Potensi Desa Tigawasa

Ni Putu Gali Ratna Siwi 30 Oktober 2019 08:54:51 WITA

Desa Tigawasa terkenal dengan  Kerajinan Anyaman Bambu berupa Sokasi dan Bedeg. Kegiatan Sehari-hari penduduk Desa Tigawasa adalah membuat Anyaman Bambu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, anyaman bambu sudah bisa di buat dari  mulai dari Usia Anak kecil , anak dewasa serta orang tua. Pekerjaan ini merupakan warisan dari nenek moyang  kita, yang patut di lestarikan oleh masyarakat desa  Tigawasa. Maka dari itu Tumbuhan bambu sangat bermanfaat bagi Desa Tigawasa. Sokasi dan Bedeg sudah di pasarkan sampai Ke Pelosok-pelosok seperti di luar kecamatan,luar kabupaten serta sampai ke Provinsi.

Kami juga memiliki suatu kebanggaan karena telah mewakili  Kabupaten dalam ajang Lomba Kriya Anyaman bambu walaupun hannya memperoleh  juara 2. Namun patut di banggakan karena telah mengharumkan nama Desa Tigawasa  yang tercinta

Selain terkenal dengan anyaman  Bambu Desa Tigawasa juga memiliki Pertanian yang berupa Cengkeh dan Kopi. Pertanian ini juga di tekuni oleh masyarakat Desa Tigawasa sebagian besar, tanaman cengkeh dan kopi masa panen dalam 1 tahun sekali dan cukup untuk kebutuhan rumah tangga.

Komentar atas Potensi Desa Tigawasa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tigawasa

tampilkan dalam peta lebih besar